Antara Keadilan dan Kemunafikan, Refleksi Pada Surat At Taubah ayat 101

Di antara orang-orang Arab Badwi yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kamilah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.
﴾ At Taubah:101 ﴿

Dan (juga) di antara penduduk Madinah?, artinya disekitar nabi ada orang Munafik, siapa mereka?, walah...ngak usah diperdebatkan.. cukup memastikan diri dan tentunya berdoa terus jangan sampai kita masuk ke dalam golongan-golongan munafik, yaitu golongan-golongan yang merasa pembela agama tapi ternyata malah memperkeruh Islam yang rahmatan lil alamin ini.

Lantas bagaimana dengan kasus Pengelolaan haji dan umroh?

Kab'ah itu didirikan oleh Nabi Ibrahim as.. lalu pengurusannya dilanjutkan ke keturunan beliau hingga ke Rasulullah SAW... nah Makkah dan Madinah yang berhak menjaga dan mengurusnya adalah dari keturunan Rasulullah SAW, pertanyaannnya, APAKAH KELUARGA SAUD ITU YG MENGURUS 2 HARAMAIN SANADNYA BERASAL DARI RASULULLAH ?


Saya yakin keluarga nabi yang berhak mengurus umat ini adalah orang yang adil, sebab Qur'an telah menjadi panduannya dan semata2 karena orang2 yang adil ini ingin mengantarkan manusia pada Cahaya Allah SWT.


Dan kalau keadilan sudah tegak tentunya tak ada lagi perang, kezaliman, perlakuan semena-mena, hidup foya2 yang materialistik dan hal2 yang merugikan dunia dan akhirat..




0 komentar:

Posting Komentar

Antara Keadilan dan Kemunafikan, Refleksi Pada Surat At Taubah ayat 101